Jumat, 27 Mei 2011

2% Luck 98% Efforts


Mungkin banyak orang mikir kalo apa yang gue dapetin sekarang (masuk ui) itu gue dapet secara gampang, mudah, gancil seupil kaya cuma ngebalik tangan doang........oke keliatannya emang mungkin kaya gitu gue cuma tinggal online, masukin nilai rapot, nunggu pengumuman, dan jeng jeng gue diterima di universitas idaman semua anak Indonesia. Hmmm....tapi sebenernya ya menurut gue pribadi ITU SAMA SEKALI TIDAK SEMUDAH YANG KALIAN PIKIRKAN.

Jujur semenjak pertama kali gue menginjakkan kaki di SMAN 12 Jakarta, gue udah bilang sama diri gue sendiri "Gue harus dapet PMDK" ya jadilah sejak saat itu perjuangan dimulai......
Nilai ulangan mtk pertama gue asal kalian tau.......28! Ya 28! Hebat bukan? sempet shock juga haha tapi bangkit lagi doooong gue belajar mate matean buat remedial dan akhirnya tuntassssss!
Gak itu aja perjuangan remedial gue, gue sering kok remedial haha gue juga sama kaya kalian ngerjain tugas-tugas segunung, ngerjain pr, nyontek pr temen, fotokopi catetan orang kalo mau ulangan. Sempet ngerasa jenuh juga di sekolah tapi ya gue berusaha lah buat tetep "keep on the track, ke tujuan utama gue".
Oh iya gue juga gak ikut organisasi kaya OSIS&MPK cuma buat ngejar nilai rapot, karena gue tau gue bukan orang yang pinter bagi waktu dan bisa balance antara belajar dan kegiatan keorganisasian gue. Walaupun skrg agak nyesel juga sih gapernah ikut gituan haha.
Gue bimbel pas kelas 11 disaat semua orang justru gak bimbel dan menikmati masa-masa kelas 11 yang sangat amat penuh godaan untuk selalu main, main, dan main.......
itu cuma segelintir aja perjuangan gue yang penuh halangan dan rintangan (ahsek) untuk mencapai titik ini. Mungkin ini bonus dari apa yang gue lakuin, yang gue perjuangin 3 tahun belakangan. Karena gue pun gatau kan kalo nantinya bakal ada snmptn undangan dan perubahan-perubahan lainnya. Kalo kalian bilang ini hoki, luck atau keberuntungan jelas iya, tapi sesungguhnya faktor itu bukanlah yang utama. Gue selalu yakin dengan kata-kata ini "What you get is what you did".
Mungkin gue berusaha sedikit lebih keras dari kalian, mungkin..........Tapi percaya deh selalu ada hasil dari perjuangan yang dilakuin, selalu.......


See? It's my efforts work harder than my luck, stop envying me cause we have our own way, thanks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar